Tutup Tur Love Yourself: Speak Yourself, RM BTS Nangis

Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:00 WIB
Tutup Tur Love Yourself: Speak Yourself, RM BTS Nangis
Tutup Tur Love Yourself: Speak Yourself, RM BTS Nangis
A A A
SEOUL - Selama konser hari terakhir BTS yang bertajuk Love Yourself: Speak Yourself di Seoul, RM memberikan pidato penutup yang emosional untuk mengakhiri tur dunia mereka. Leader BTS itu memulai pidatonya dengan berterima kasih kepada Army—sebutan untuk penggemar BTS—karena tetap bersama mereka selama dua tahun terakhir.

"Mari kita beri tepuk tangan kepada BTS dan Army untuk belajar mencintai diri kita sendiri selama dua tahun terakhir! Kerja bagus, semuanya! Saya terus memikirkan baris terakhir Reflection dari tahun 2016 yang berbunyi, seandainya saya bisa mencintai diri sendiri," ucap RM.

"Cintai diriku sendiri. Apa artinya mencintai diri sendiri? Apakah Anda ingin mencari tahu tentang saya? Beginilah perjalanan ini dimulai. Saya sedikit berdebat tentang apakah banyak orang akan melakukan perjalanan ini dengan kami karena itu adalah produksi yang datang setelah satu menerima umpan balik yang sangat baik," tambahnya.

"Jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya mencintai diri saya sendiri, saya masih tidak yakin. Tapi saya punya perasaan bahwa saya bisa. Jadi walaupun konsep Love Yourself Speak Yourself berakhir di sini, mari lanjutkan perjalanan kita dalam menemukan cara untuk mencintai diri sendiri. Saya harap kita bisa terus berpegangan tangan dan mencintai diri sendiri," lanjutnya.

Lebih lanjut, RM pun berharap musik mereka akan membantu para penggemar terus belajar untuk mencintai diri mereka sendiri. "Saya berharap bahwa setelah semua ini berakhir, saya akan tetap menjadi diri saya sendiri, BTS akan menjadi BTS dan Army akan menjadi Army. Tolong ingat itu. Karena kalian semua, aku bisa sejauh ini. Saya harap satu kata kita, satu lirik, dapat membantu Anda dalam mencintai diri sendiri. Saya harap Anda akan terus mendukung kami tidak peduli bagaimana kami kembali," tutur dia.

Dilansir dari Koreaboo, RM mengakhiri pidatonya dengan mengungkapkan rasa terima kasih dan cintanya pada Army. "Saya sedih tidak bisa melakukan tur ini lagi. Saya berharap ada kata yang lebih baik untuk cinta, tetapi saya benar-benar mencintai kalian semua, ketahuilah itu," ujar dia.

Seri tur dunia BTS Love Yourself dimulai Maret 2016 dan membuatnya menjadi seri yang telah direncanakan cukup lama. Setelah mengakhiri seri berskala besar ini, RM berlinang air mata selama konser terakhir tur itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)